Widia Utami
@tamichuy

ID: 4071803100

Widia Utami (@tamichuy) Medias

Widia Utami (@tamichuy) Instagram photo 15 hours  ago

15 hours ago
Karyawisata klrg ayesha bekasi-salatiga-solo-bawen akhirnya beresss... Tinggal cucian yg menggunung minta dibelai niih🤣 . Alhamdulillah setelah sekian lama bs meet up bu @shintajuliamarennu di salatiga tp gak sempet foto2. Roti2nya endesss...varian rasanya byk. Semoga sukses selalu usahanya ya😉 . Di Solo kita dapet hotel sederhana tp fasilitasnya kece. Bayangkan sehotel cuma 30 kamar tapi ada 3 kolam renang..wooww😱 Lobi kamar kita langsung menghadap kolam renang,serasa kolam renang pribadi😁 Plus ada kolam ikan koi yg bs dikasih mkn pengunjung pagi&sore,kesukaan si adek yg bikin ga mau balik2😅 . Terakhir kita ke Cimory Bawen. Beli tiket terusannya murah deh cuma 27rb per org utk bayi gratis. Kontur tanahnya naek turun byk tangga dijamin kaki nyut nyutan...ampuunn . Ada wisata baru disana (termasuk tiket terusan Cimory) Minimania, sebenarnya cuma miniatur dunia tp hebatnya mempekerjakan org2 berkebutuhan khusus (maaf cebol)👍 Sangat terbantu sekali dg mereka krn sangat ramah&menawarkan utk memfotoin kita,kebetulan si ayah lg cedera jd gak ikutan jalan2 😄

Widia Utami (@tamichuy) Instagram photo 2 weeks  ago

2 weeks ago
Dingin dingin abis ujan enaknya ngemil,tp males bikin kue yg oven2an.. . Tiba2 inget cireng nasi bu @ningwidiastuti. Kebetulan ada sisa nasi td malem jd langsung eksekusi deeh.. . Resepnya udah di modif biar bisa ditakar. Wlpn gitu tetep aja judulnya suka2. Krn dari ngaduk2 sampe yg bentuk cireng itu bocil suka2 hati mereka🤣 . Sstt...cireng yg difoto bagus cuma sedikit,sisanya bentuk suka2 deh 😂 . Cireng Nasi Suka Suka Bhn: 2 centong nasi 0,5 gelas air panas 1,5 gelas tapioka 2 bawang putih 0,5ujung kuku kencur Daun bawang sckpnya Garam sckpnya Royko sedikit Lada sedikit Cara: Nasi,air,bawang putih&kencur diblender bareng (bisa pakai ulekan). Tambahkan tapioka&bumbu2,rasakan. Tambahkan daun bawang yg sdh diris2. Bentuk&goreng dg api kecil.. . Gampang bgt bikinnya&endesss😘😘

Widia Utami (@tamichuy) Instagram photo 4 weeks  ago

4 weeks ago
Perpaduan yg ajaib...pake baju koko,baca buku cerita&nongkrong mall🤣🤣 Niatnya si ibu mo ngaji tyt masjidnya lg di renov krn persiapan UAS mo dtg. Jd deh nyebrang ke mall sama bocil2,haha . . Yg mau ikut ceramah Ustad Abdul Somad silahkan datang hr Kamis tgl 24 Januari 2019, jam 19.30 di Masjid Ad Dzikra, Villa Galaxy (seberang Mall GGP) 😘😘

Widia Utami (@tamichuy) Instagram photo 1 month  ago

1 month ago
Sudah lama yaa gak posting resep kue. Maklum ada hobi lain yg bikin antusias&mager deh bikin kue..apalagi hrg telor mahal terus 🤣🤣 . Sbnrnya cuma cake coklat biasa tp bikinnya gampang&bhn2nya mudah didapat dirumah. Dan anak2pun senang membantu (ngerecokin) si ibu 😆 . Mohon maap foto kuenya gak dipotong2 maklum punya org😁🙏 . Bahan: 4btr telur 150gr gula 125gr terigu 25gr coklat bubuk 20gr susu bubuk 80gr minyak 1sdt SP 1sdt BP 1/2sdt garam . Caranya: Telur,gula&SP kocok dg mixer sampai mengembang. Masukan semua bahan tepung2an&minyak secara bergantian dg mixer kecepatan kecil. Tuang loyang. Oven 160 oC selama 35mnt. Selamat mencoba yaa😘

Widia Utami (@tamichuy) Instagram photo 1 month  ago

1 month ago
Kmrn diajak bu @ningwidiastuti ke perpustakaan nasional di jakarta. Dg segala kerempongnya emak2 nekad naik KRL bersama bocil (tanpa para suami krn giat bekerja 🤣) Liburan seru lho ke perpus. Jgn salah perpusnya kereeeeen pake bgt 👍👍👍. Lantainya ada 24,setiap lantai ada temanya. Jgn takut pegel yaak liftnya banyak&eskalator dmn2. Kita cm ke lantai 7&8 itupun udh seharian. Lantai 7 khusus bacaan anak2,tempatnya luas&nyaman. Jgn dikira bukunya jadul2. Beneran deh buku2 yg dijual mall ada dsn,bahkan buku anak muslim berseri yg pk arisan mahal itu lho 😁. Majalah donal bebek kesayangan ibu tami jg ada. Buku anak bhs inggris&ensiklopedia jg byk..kereen dehh.. Nah lantai 8 (foto slide 2) itu temanya audiovisual jd kita bs nonton vcd/dvd gretongan. Film dewasa&anak yg dulu&baru jg ada. Tp khusus nonton hrs bikin kartu anggota. Daaan gratis tis tis cukup ke lantai 2 daftar. Sarannya bikin kartu dulu baru jelajah smw lantainya. Ayo Ibu Ajak Anak Membaca 😘😘

Widia Utami (@tamichuy) Instagram photo 1 month  ago

1 month ago
Sabtu kmrn iseng2 kita ke taman legenda dinosaurus di TMII. Alhamdulillah ya rejeki anak sholeh, disana lg ultah ke-3 jd tiket terusannya promo hampir 50% (bisa main gratis semuanya,hihi). Daaan utk bayi gratis masuknya 😁 Selain lihat robot dinosaurus,disana ada jg bioskop mini,kolam renang,permainan anak2 (komedi putar,kora2,bianglala,kereta mini dll),kebun binatang mini,arena edukasi sampai menunggang kudapun ada lho. Seriusan cukup kesini aja bikin kaki keriting&tidur malem pules,haha. Tamannya luas bgt dan lengkap arena permainannya,dijamin anak puas deh... Ati2 taman robot dinonya bs membuat anak2 histeris sampai menjerit&menangis ketakutan 😂😂

Widia Utami (@tamichuy) Instagram photo 2 months  ago

2 months ago
Menu maksi sederhana yg bikin isi magicjar terkuras abis,haha Balado terong ini buibu n embak2 pasti bisa semuanyalaah...cuma bedanya ada yg pake ikan teri ada yg polosan. Biar tambah sedeep dikasih pete deh 😜 Resepnya pake andalan masing2lah,pasti udah jago2..😘

Widia Utami (@tamichuy) Instagram photo 2 months  ago

2 months ago
Strawberry Cake Ala-ala😁 Cuma punya 1 foto krn kelakuan bocah2 lg wow...gpplah ya yg penting rasanya enak,hihi Kue ini dibuat krn manfaatin strawberry yg sudah membatu di freezer entah dr kpn&sisa susu UHT strawberry-nya ayah😆 Oya bikinnya bisa pk loyang jg. Td pake loyang karakter beruang (request si sulung) trs sisanya di cupcake deh. Strawberry Cake Ala-ala Bhn A 180gr terigu 1/2sdt baking powder 1/2sdt vanilla 50gr chocochips Bhn B 100ml susu UHT strawberry 20gr strawberry (sekitar 2buah besar) Bhn C 5btr telur 1/2sdt SP 180gr gula (yg suka manis bs ditambah 10-20gr) Cara: Bhn B hancur&aduk semua. Bhn C mixer sampai mengembang. Tambah bhn A&B ke dlm C (bs aduk dg spatula). Oven 180C selama 30mnt. Note: kalau ingin lbh merah bs ditambahkan pewarna merah Semoga ilmunya bermanfaat&selamat mencoba😘

Widia Utami (@tamichuy) Instagram photo 3 months  ago

3 months ago
Udah lama gak futu bareng bocil,setiap jalan2 malah rempong sana sini akhirnya gak futu2,haha. Ini hr sabtu-minggu kmrn dlm rangka family gathering BTN Syariah di puncak. Hotelnya recommended bgt..byk tempat hiburan utk anak kecil,daaan terutama kolam renangnya air hangat lho.. Walaupun cuacanya mendung2 gmn gitu tp tetep terasa hangat krn kebersamaan kami..ceiileee 😂

Widia Utami (@tamichuy) Instagram photo 3 months  ago

3 months ago
Hari ini hari kelahiran Atung tercintah😍😍 Dari dulu kita gak merayakan ultah macem2,hanya berdoa dan mkn enak dirumah aja,hehe Atung itu diabetes tp msh boleh mkn gula (yg dibatasi jumlahnya). Memang niat mau bikinin kue yg gak terlalu manis ato krim-krim gitu. Cari2 nemu resep ini di inet entah siapa yg bikin pertama x,hehe. Langsung cuusss aja dicoba dg sedikit modif. Fruit Pastry Cake Bhn A: 100gr mentega 150gr gula halus 50gr susu cair + air perasan lemon (1/4 buah) 3 telor Bhn B: 210gr terigu 1sdt baking powder 1/2sdt vanilla Cara: Bhn A mixer dg kecepatan sedang sekitar 5mnt, tambahkan telor mixer dg kecepatan tinggi. Terakhir tambahkan bhn B. Tuang ke loyang,susun buah2an sesuai selera. Oven 180C slm 45mnt. Note: saya pk loyang yg lebar,klo pk loyang yg lbh kecil +kan waktu oven. Slmt mencoba😘 Cc: @ningwidiastuti

Widia Utami (@tamichuy) Instagram photo 3 months  ago

3 months ago
Anak sulung lg gak enak bdn,pengen minta bikinin kue biru,aampuun deh😅 Kenangan waktu kecilku suka dibikinin ibu kue "tart cheese" ato biasa disebut "tarcis". Sbnrnya ini bukan resep ibuku tp sama enaknya,lembut,irit telur&gampang bikinnya (ini yg paling penting😂) Blue Tart Cheese Bhn A: 3btr telur 45gr gula halus 35gr terigu 5gr maizena 7gr susu bubuk 1/2sdm SP Bhn B: 60gr mentega (lelehkan) Pewarna (sesuai selera) Bhn A mixer sampai pucat mengembang,kemudian masukan bhn B. Tuang ke loyang, oven 190C selama 15mnt. Hias buttercream/whipcream dan taburi keju. Note: oven 15 mnt krn loyangnya lebar dan dipotong bagi 2. Kalau loyangnya kecil tambahkan lg waktunya. Slmt mencoba😘😘 (maaf fotonya jelek..sdh takdir Illahi😝)

Widia Utami (@tamichuy) Instagram photo 3 months  ago

3 months ago
Kmrn kbr fb ada temen seangkatan yg terkena musibah ini. Dan hari ini tyt ada kakak&adek kls dr SMA 1 jd korban jg. Rasanya sedih membayangkan klrg yg ditinggal😢 Memang hanya Allah swt yg tau kpn&tempat dmn kita meninggal. Cuma bisa berdoa yg terbaik utk smw korban pesawat...semoga mereka dan kita semua saat meninggal husnul khotimah... Aamiin Ya Rabb @ningwidiastuti